Dharmasraya Ikut Perkuat Kontingen PON XIX Asal Sumbar


Betrans Dharmasraya--

Ketua Konida, M. Dani : "Besar Peluangnya Menyumbang Emas",Tiga atlet kebanggaan Kabupaten Dharmasraya turut andil dalam memperkuat kontingen Sumatera Barat ke ajang pekan olahraga nasional

(PON) ke XIX di Bandung, Jawa Barat. Ketiga Atlet Dharmasraya itu adalah pertama Mastio asal Jorong Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung di cabang olahraga taekwondo. Kedua Nila Daver, asal Nagari Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh di cabang olahraga gulat dan Rijalul Fathani, asal Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung dari cabang olahraga aerosport.

Ketua KONI Daerah Kabupaten Dharmasraya, Muhammad Dani Dt. Rajo Malano, mengatakan tiga sosok putra Dharmasraya yang ikut memperkuat kontingan Sumatera Barat ke ajang PON XIX memiliki peluang besar untuk menyumbangkan medali emas di kelasnya.
 Mereka dilatih orang-orang profesional, seperti Brigadir Furqon sang pelatih taekwondo andalan, kemudian Veri Susanto pelatih gulat kenamaan.
Sementara atlet aerosport ditangani pelatih lokal Syahrul Furqan yang juga politisi PAN di DPRD Dharmasraya.
Mantan Walinagari Koto Gadang itu mengharapkan, meskipun tiga atlet Dharmasraya tersebut berangkat ke Bandung membawa bendera Ranah Minang,
namun mereka diharaokan membawa pesan untuk memperkenalkan nama baik Dharmasraya di kancah nasional. "Mari kita berikan doa kepada anak anak kita sebagai bekal semangat dalam mengharumkan nama daerah," kata sosok yang baru saja dipercaya meniadi Ketua Umum KONI Dharmasraya ini.(H)
Top of Form
Bottom of Form