Kuranji Ukir Sejarah di MTQN Tingkat Kota Padang

PADANG - Tampil habis-habisan yang ditekadkan kafilah Kecamatan Kuranji pada MTQN ke-37 Tingkat Kota Padang akhirnya berbuah manis. Kuranji meraih juara umum setelah berhasil menyisihkan pesaingnya.
Kepastian meraih juara umum diperoleh saat dewan juri mengumumkannya pada malam penutupan MTQN ke-37 Tingkat Kota Padang di Universitas Putra Indonesia (UPI) di Lubuk Begalung, Rabu (28/9). Dengan hasil tersebut Kecamatan Kuranji memboyong trophy bergilir yang diserahkan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo kepada Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri.
Hasil yang diraih merupakan catatan sejarah tersendiri bagi Kecamatan Kuranji. Sebab, sepanjang sejarah pelaksanaan MTQ, baru kali ini Kecamatan Kuranji meraih hasil memuaskan. Jangankan meraih juara umum, berada di tiga besar pun tidak.
Seperti diketahui, pada MTQN ke-36 tahun 2014 silam, Kuranji hanya berada di peringkat kesembilan. Hebatnya, pada MTQN kali ini, Kuranji langsung melejit dengan total poin 79.
Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri yang malam itu hadir bersama seluruh jajarannya bersorak dan mengucap syukur mengungkapkan kegembiraan.
"Saya tak pernah menyangka, sekali lagi saya tak menyangka, semua kerja keras dan pengorbanan selama ini terbalas dengan pencapaian ini. Saya berterima kasih atas kerjakeras luar biasa tim kerja. Saya bangga atas perjuangan para khafilah, pendamping dan pelatih," ungkapnya setelah menerima trophy.
Tampak camat dan Jajarannya saling bersalaman dan berkomunikasi akrab dengan para khafilah. Camat juga mengungkapkan bahwa apa yang dicapai malam ini bukan untuk dirinya, melainkan untuk Kuranji.
"Ada sesuatu yang saya tinggalkan ketika saya tidak lagi di Kuranji nanti, kebanggan untuk semua masyarakat Kuranji" sambungnya tersenyum haru.
Sementara Sekcam Kuranji Yoga Nathasa Amin , lurah, pejabat struktural dan staff Kecamatan Kuranji tampak tak henti-hentinya mengumandangkan slogan "Kuranji Bisa" sambil berangkulan dan tertawa lepas dengan para khafilah yang didominasi oleh remaja dan anak-anak di arena MTQ tersebut.(**)