Breaking News

Sumatera Barat Targetkan 16 Emas di PON 2016

Padang -  Kontingen Sumatera Barat bertekad memperbaiki perolehan medali emas pada pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016. Tahun ini, Sumatera Bara membidik 16 emas.
Pelaksana Tugas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful mengatakan, PON tahun 2012 Sumatera Barat hanya mampu meraih 12 medali emas. Tahun ini, ia menargetkan mampu menambah empat medali emas lagi.
"Kami menargetkan meraih 16 emas di PON Jawa Barat," ujar Syaiful kepada Tempo, Selasa 31 Mei 2016.
Target Sumatera Barat sudah terpetakan baik cabang, nomor, dan kelas pertandingan. KONI juga telah memetakan atlet-atlet andalannya untuk meraih emas pada PON 2016 ini.
Syaiful optimistis bisa mencapai target tersebut. Saat ini satuan tugas juga sedang melakukan analisis dan evaluasi terhadap nomor yang menjadi andalan Sumatera Barat.
Dengan menaikkan target perolehan medali emas, Syaiful juga berharap peringkat Sumatera Barat bisa meningkat.
Pada PON 2012 Sumatera Barat berada di peringkat 11 dari 33 provinsi. "Tahun ini kami akan perbaiki peringkat. Kami targetkan untuk masuk 10 besar," ujarnya.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi