Breaking News

Wawako Pariaman Tanda Tangani Nota Kesepakatan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan


Pariama Betrans-
Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menandatangani Nota kesepakatan percepatan penanggulangan kemiskinan dan Mitigasi bencana banjir dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Pangeran Beach Hotel, Kamis (15/9).
Nota  esepakatan yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Pariaman ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kota Pariaman dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran.
Genius mengatakan bahwa sebelumnya Pemerintah Kota Pariaman sudah banyak membuat kebijakan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran baik dalam bentuk pelatihan keterampilan, bantuan Sosial, Pendidikan dan Kesehatan.
"Program RTLH, Raskin, Kesehatan gratis, Pendidikan gratis, Transportasi gratis, bantuan permodalan adalah bentuk program pro rakyat yang ditelurkan oleh Pemerintah untuk mengurangi beban hidup masyarakat Kota Pariaman." Ungkap Genius.
Disamping itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya dalam pembukaan rakor mengatakan Pariwisata mampu mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran.
"Pariwisata tak perlu diperdebatkan, karena akan melemahkan komitmen, yang harus kita lakukan adalah bagaimana destinasi wisata ditata dan dikelola sebaik-baiknya." Tutur Irwan.
Menurutnya, Pariwisata dengan UMKM saling berkaitan dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan dan pengangguran. UMKM butuh pembeli, Pariwisata meningkatkan kunjungan Wisatawan yang akan membeli barang dan jasa sehingga semakin tinggi tingkat kunjungan wisata maka semakin tinggi Omset UMKM.(HMS)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi