Pemkab Pessel Akan Adopsi E-Goverment Pemerintah Kota Surabaya

BETRANS, Pessel (Sumatera Barat)--Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penandatanganan Nota kesepakatan Implementasi E- Goverment yakni Sistem tata kelola pemerintah berbasis Elektronik, bersama dengan 40 Kepala daerah Kabupaten/kota di Indonesia yang dilaksanakan di Balai Kota Surabaya (28/9).
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni kita sangat apresiasi dan berterimakasih pada Pemerintah Kota Surabaya bahwa sistem E- Goverment ini sangat luar biasa bagusnya, untuk itu kita Pemkab Pesisir Selatan juga akan mengadopsi ini.
Sistem tata kelola pemerintah berbasis Elektronik merupakan suatu kebutuhan dan akan banyak dirasakan manfaatnya dari penerapan tata kelola pemerintah berbasis teknologi Informasi, tarnsaparan dan akuntabel juga akan terlihat dengan jelas disini serta akan dapat mencegah perbuatan birokrasi yang tidak baik.
Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga sangat mendukung Pemerintah daerah untuk mengadopsi E-Goverment, makanya kita sangat mendukung ini dengan sepenuhnya, dengan tertatanya sistem yang baik maka akan dapat mengurangi perbuatan korupsi, ujar Hendrajoni.
Nota kesepakatan tersebut dihadiri oleh 40 Kepala daerah kabupaten/kota dari lima Provinsi yaitu Provinsi Sumatera Utara (14 kabupaten/kota), provinsi Sumatera Barat (10 kabupaten/kota), Provinsi Bengkulu (4 kabupaten), Provinsi Sulawesi Tengah (5 Kabupaten), dan Provinsi Jawa Tengah (3 kabupaten), serta juga dihadiri oleh kelima Gubernur tersebut. Acara Penandatanganan Nota kesepakatan bersama Implementasi E- Goverment. (hms)