Bupati Serahkan Pebghargaan

BETRANS, Sijunjung (Sumatera Barat)--Sebelum apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (26/9), Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak In
do Marajo, Wakil Bupati H. Arival Boy  dan Sekdakab A.T. Rohendi serahkan penghargaan dan bantuan kepada penerimanya.
Penerima penghargaan adalah Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin dan pendamping KUBE terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Barat serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lingkungan kantornya terpilih sebagai terbersih dan hijau di tingkat Kabupaten Sijunjung. Sedangkan penerima bantuan, adalah lanjut usia produktif yang menekuni Usaha Ekonomi Produktif (UEP).
Sebagaimana dibacakan pembawa acara, Fira, penghargaan  KUBE fakir miskin terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Barat, diterima ketua KUBE fakir miskin Kampung Baru, Nagari Sumpur Kudus Selatan. Penghargaan pendamping KUBE terbaik Sumbar, diterima pendamping KUBE fakir miskin Kampung Baru, Altis Tanti.
Penghargaan lingkungan kantor bersih dan hijau I sampai harapan III tingkat Kabupaten Sijunjung, diterima Kepala Badan Pusat Statistik, kepala Lembaga Pemasyarakatan, kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, kepala Kantor Perpustakaan, Dokumentasi dan Kearsipan, kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan serta pimpinan Bank Nagari.
Sedangkan bantuan UEP untuk 20 lanjut usia produktif yang nilainya Rp1,5 juta perorang, secara simbolis diterima Salma dan Nurjani warga Jorong Subarang Ombak dan Jorong Tongah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.
Atas prestasi yang diraih, KUBE fakir miskin Kampung Baru, Nagari Sumpur Kudus Selatan menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp3 juta. Sementara pendamping KUBE tersebut, Altis Tanti, memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp2 juta.
Disamping menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan, KUBE fakir miskin Kampung Baru, Nagari Sumpur Kudus Selatan yang usahanya menenun songket, juga dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam mengikuti penilaian  KUBE di tingkat Nasional.
Sedangkan penghargaan yang diserahkan kepada kepala SKPD yang lingkungan kantornya terpilih sebagai terbaik I sampai harapan III, adalah dalam bentuk piala dan piagam penghargaan.
Setelah dibacakan, piala, piagam penghargaan, uang pembinaan dan bantuan diserahkan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati Arrival Boy dan Sekdakab A.T. Rohendi.
Selain menyerahkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan, kepada penerimanya bupati juga berharap dan berpesan supaya mempertahankan serta berupaya meningkatkan prestasi yang didapat. Karena biasanya, mempertahankan prestasi yang diraih lebih sulit dari meraihnya.
Sedangkan tehadap penerima bantuan, bupati berharap mempergunakan dengan sebaik-baiknya, supaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan yang menjadi tujuan penyerahan bantuan tercapai sesuai sasaran dan harapan