Yusril Spd Sumbangkan Tanah Seluah 16 ribu m Untuk Pembangunan Sekolah Baru

Demi kemajuan pendidikan Anak Nagari Yusril Spd yang merupakan sebagai Mamak kepala Waris  yang juga berlatar belakang sebagai jurnalis di sebuah media kota padang ini beserta keluarganya rela menyumbangkan tanah pekebunan yang garapan kedua orang tuanya M Yusuf yang mantan Pejuang dan ibunya Zainab seorang Guru Di SD Padang Koto Gadang untuk Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB).

Tanah yang di sumbangkan keluarga Yusril terletak di kenagarian Selaras Air Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam  seluas lebih kurang 16  ribu m tersebut yang nantinya bakal di bangun SMA 2 Negri Palembayan. merupakan Tanah garapan pekebunan sawit  yang berpenghasilan 8 jt perbulan .

Yusril Spd  selaku Mamak Kepala Waris suku sikumbang dan juga aktif sebagai Mitra BBN KaBid Pencegahan Wilayah Sumbar ini  mengaku kalau di hitung secara materil cukup berat menyumbangkan tanah seluas itu namun demi mendukung kemajuan pendidikan anak nagari  tanah itu ia relakan nilai materil tidak jadi masalah bagi keluarganya .

Namun Yusril Berharap kepada Wali Nagari dan Pemerintah Kabupaten Agam untuk memberi dukungan atas pembangunan Unit Sekolah  Baru tersebut agar selama ini banyak masyarakat yang mengeluh kan jauh nya sekolah kini di harapkan dengan adanya sekolah baru anak nagari sekitar  dapat lebih giat untuk sekolah.

Sehingga di kemudiaan hari kanagarian selaras  Air dapat   banyak  menelurkan tokoh tokoh yang nantinya  bisa menggerakan nagari ini lebih maju untuk kedepannya ungkap yusril kepada media ini.

Disamping itu ia berharap dan berpesan kepada Pemerintah kabupaten Agam agar  dapat memamfaatkan tanah ini dengan Sebaik Baiknya tanpa ada Penyimpangan dan penyalahgunaan yang nantinya membawa kerugian bagi keluarga yusril yang telah menyumbangkan tanah tersebut.


“kami Pihak Keluarga Berharap Pihak Pihak Terkait tidak menyalah Gunakan tanah yang kami sumbangkan ini karena tidak ada penggantian sepersen pun dari pemerintah,”  ungkap Yusrl yang juga sebagai Sekretaris Gerakan Anti Korupsi Indonesia kepada media ini.(**)  .