Anggota DPRD Sumbar Lakukan Tes Urine


Betrans Sumbar-- Maraknya beberapa oknum dewan mengkusumsi nakorba, pada hal mereka merupakan panutan bagi masyarakat dan mewakili aspirasi rakyat. Untuk mengatasi masalah ini, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim dan BNNP Sumbar melakukan tes Urine seluruh anggota DPRD Sumbar. Dari 65 orang anggota Dewan, cuman hadir 50  Anggota dewan, Kamis (15/12) Jam 11.00 WIB di DPRD Sumbar.

Mereka menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar itu,  untuk menguji penggunaan narkoba, ke 50 anggota Dewan tersebut hasilnya negative atau tidak memakai nakorba.

Dan sisanya diminta untuk melakukan tes susulan atau ditentukan waktu atau jadwalnya. Tes urine itu dilaksanakan seusai rapat paripurna di DPRD Sumbar. Memang saat rapat itu tak semua dewan yang hadir. Beberapa diantaranya izin dengan alasan mengikuti agenda lain.



Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan tes urine sengaja dilakukan untuk menguji tingkat kepatuhan para wakil rakyat dalam mena’ati aturan hukum yang berlaku di Indonesia, yakni tentang tak boleh menggunakan narkoba. (*)