Dinas Prasjal Tarkim Sumbar Peringati HUT PU Ke-71


Betrans Padang  - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 71 Tahun 2016 di Sumatera Barat, telah dilaksanakan Upacara Bendera pada hari Rabu 3 Desember 2016 bertempat di Halaman Kantor Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah; Drs. H. Ali Asmar, MPd. selaku Pembina Upacara. Juga tampak hadir antara lain TNI, POLRI dan beberapa SKPD Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 71 Tahun 2016 di Sumatera Barat dilaksanakan oleh Dinas Daerah dan Pusat yang mempunyai historika ke PU-an yaitu : Dinas PRASJAL-TARKIM, Dinas PSDA, Balai Jalan Wilayah III dan Balai Wilayah Sungai Sumatera V.

"Dengan peringatan hari bakti ini semoga menjadi motivasi menjunjung tinggi integritas dalam pembangunan infrastruktur" kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar di Padang dalam sambutannya.

"Infrastruktur yang kuat dan kokoh dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendatangkan kesejahteraan bagi rakyat," ujar dia.



Ia mengatakan Disprasjaltarkim Sumbar memiliki peranan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan pertumbuhan ekonomi.

 Pemprov Sumbar dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) terus berupaya bekerja membangun daerah demi kesejahteraan rakyat. Menyukseskan itu tidak hanya menjadi peran pemerintah daerah, tetapi adanya peran dukungan semua pihak untuk bersatu membangun daerah ini. Yang tentunya dimulai dari jajaran pihak Dinas Prasjal Tarkim Sumbar.

Hal ini disampaikan Plt. Dinas Prasjal Tarkim Rida S. Putra disela-sela peringatan Hari Bhakti ke 71 Pekerjaan Umum di Kantor Dinas Prasjal Tarkim.

Rida mengajak agar semua rakyat bersatu mendukung program kerja yang kini dibangun pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota serta pusat.

“Semua itu tidak lain untuk rakyat. Meski pembangunan infrastruktur khususnya jalan, sarana air bersih maupun fasilitas rumah rakyat merupakan bagian dari pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum tetapi dukungan semua pihak sangatlah diperlukan, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan daerah,”.

Dikatakannya Dinas Prasjal Tarkim khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah banyak membantu Pemprov Sumbar menyukseskan program pembangunan di daerah. Karena itu, adanya rakyat yang bersatu diharapkan dapat mendukung pekerjaan pemerintah terus berjalan sesuai target yang diinginkan.

Berbagai program yang kini terus dilaksanakan, mulai pembangunan Jembatan, Jalan Tol hingga perumahan rakyat dan pembangunan air bersih.

“Karena itu, jika tidak adanya kebersatuan rakyat tentu mana ada program yang akan selesai. Jadi saya harapkan semua stakeholder dapat menjaga kondusifitas daerah. Rakyat diharapkan tidak terprovokasi terhadap hal-hal yang mengganggu keamanan daerah, sehingga percepatan pembangunan semakin terhambat,” jelasnya.(***)