Bantuan PT Angkasa Pura II Tepat Sasaran



PADANG - PT Angkasa Pura II menggelontorkan bantuan kepada Pemerintah Kota Padang. Bantuan ini dianggap tepat karena memenuhi apa yang diinginkan Kota Padang.
Bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Padang berupa mobil perpustakaan keliling, empat unit becak motor sampah, serta PAUD. Bantuan ini merupakan program Bina Lingkungan 2016 pada PT Angkasa Pura.
"Kami berterimakasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini cukup tepat bagi kebutuhan warga Kota Padang," ucap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai menerima bantuan tersebut di halaman Kantor PT Angkasa Pura II di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (30/1).
Walikota berharap, bantuan ini benar-benar digunakan dengan baik dan dirasakan oleh warga Kota Padang. Bantuan satu unit mobil perpusatakaan keliling diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan dan wawasan warga.
"Semoga dengan adanya mobil ini akan menambah bahan bacaan dan pengetahuan warga," ujar Mahyeldi.
Bantuan berupa empat unit becak motor sampah juga diharapkan mampu mengakomodasi sampah yang selama ini ada di Koto Tangah. Termasuk sampah yang ada di pintu gerbang masuk arah utara Kota Padang.
"Dengan bantuan ini, nantinya Lurah agar pastikan tidak ada sampah yang bertebaran di BIM maupun di batas kota," imbau Mahyeldi.
Senada dengan itu, Walikota Padang juga mengapresiasi bantuan pembangunan PAUD Abdurahman di Sungai Lareh. Mahyeldi berharap dengan adanya PAUD tersebut akan meningkatkan SDM di daerah sekitar.
"Mudah-mudahan pahala terus mengalir kepada Presiden Direktur PT Angkasa pura II," kata Mahyeldi.
Sementara itu Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bantuan ini merupakan aplikasi dari program Bina Lingkungan 2016. Dimana program bantuan ini didorong oleh Kementerian BUMN. Muhammad Awaluddin berharap, dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat.
"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman," jelasnya.
Selain memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling, becak motor sampah, serta PAUD, PT Angkasa Pura II juga menyerahkan bantuan dua unit SD untuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dalam acara itu turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padang Zabendri, Camat Koto Tangah Syahrul, dan lainnya.(Charlie)