Brigjen Pol Basarudin digantikan oleh Brigjen Pol Fahkrizal jadi Kapolda Sumbar


Betrans Sumbar - Mutasi kembali terjadi di institusi Polri. Kali ini, polisi nomor satu di Sumbar Brigjen Pol Basarudin digantikan oleh Brigjen Pol Fahkrizal. Pergantian tersebut berdasarkan atas surat telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/3072/XII/2016 pada 22 Desember 2016 lalu.

Brigjen Pol Basarudin dipercayakan memegang amanah sebagai Wagub Akpol Lemdikpol. Sedangkan, penggantinya Fakhrizal, perwira bintang satu kelahiran Bukittinggi, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. Brigjen Pol Fakhrizal pernah menjadi Karopaminal Divpropam Mabes.

Mutasi dan promosi jabatan tersebut dibenarkan oleh Brigjen Basarudin. Melalui pesan Whatsapp, Basarudin memohon doa dan dukungan supaya sukses di tempat baru dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

"Iya betul, saya pindah jadi Wagub Akpol Lemdikpol. Nanti acara serah terima jabatan akan dilaksanakan pada awal Januari 2017 mendatang," tulisnya.

Pergantian Kapolda Sumbar itu juga dibenarkan Wakapolda, Kombes Pol Nur Afiah. Dia juga menyebutkan Sertijab itu berkemungkinan dilaksanakan awal tahun 2017. Paling lama setelah telegram itu terbit, Sertijab dilaksanakan dahulu di Mabes Polri.

Nur Afiah berharap, dengan pergantian ini semoga menjadi lebih baik di jajaran Polda Sumbar dan institusi Polri, khususnya Polda Sumbar agar bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi masyarakat sesuai dengan tupoksinya.

"Kita sebagai kepolisian bekerja sebagai abdi masyarakat, yaitu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Jadi siapapun pejabatnya yang terpenting bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena polisi itu milik masyarakat," tutupnya.