Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan 1 Ton Rendang dan Uang Rp. 450 juta

ACEH--Wakil Gubernur Sumatera barat  Nasrul Abit, langsung menyerahkan bantuan makanan berupa masakan Rendang khas masakan Ranah Minang yang telah mendunia di kenal masyarakat internasional untuk para korban Gempa Bumi 6,5 RS menghantam Aceh beberapa Waktu lalu dan uang Rp. 450 Juta.

Bantuan satu ton rendang yang dikirimkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk para korban Gempa di Aceh, sudah sampai di lokasi bencana, tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya, Minggu 11 Desember 2016.

Masakan Rendang dari Pemprov Sumbar tersebut, langsung diserahkan di Posko Bantuan Pemerintah Aceh. Selain rendang, Pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp450 juta.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit sebanyak 200 kg rendang yang dibawa langsung oleh Nasrul Abit, sedangkan 800 kg lainnya masih dalam perjalanan.

“Kami persembahkan menu terbaik ini untuk saudara-saudara kami di Aceh. Menu khas yang sudah mendunia ini tahan disimpan satu bulan,” kata Nasrul Abit Wakil Gubernur Sumatera Barat saat memberikan bantuan rendang. 



Nasrul Abit katakan bantuan yang kami berikan ini jumlahnya tidak seberapa, dan berharap dapat memanfaatkan sebaik mungkin dan masyarakat tertimpa musibah dapat terbantu baik sandang dan pangannya.JA/KA