Trabas Sumbar :Desa Pariangan terindah Sedunia

Trabas
Betrans.com-Sumbar
Motorcross Trabas merupakan termasuk olahraga fisik yang keras, ini merupakan kesenangan dan hobby sosok Gubernur Irwan Prayitno. Melalaui  Tim Sumbar 1 Trabas Gubernur Sumatera Barat kembali melakukan kunjungan kerja dengan olahraga motorcross di Nagari Pariangan Tanah Datar, Kubu Gadang Padang Panjang dan Puncak Payo Rapuih Nagari Batipuah Tanah Datar Hal ini dilakukan semata mata untuk memotivasi dan mendorong generasi muda serta masyarakat untuk peduli akan kemajuan pembangunan Sumatera Barat yang sejahtera dan bermartabat. 
Kegiatan ini juga merupakan promosi wisata dan sosial kemasyarakat yang dilakukan Gubernur Irwan Prayitno dalam memajukan pariwisata dan memotivasi pembangunan di Sumatera Barat
Gubernur Irwan Prayitno saat ditanya wartawan Sumbar terhadap kondisi dunia kepariwisataan Sumbar yang tahun ini tidak masuk 10 besar destinasi wisata nasional menyampaikan, kita bersama perlu lakukan promosi wisata . Dan promosi menjadi kata kunci dari pengembangan pariwisata di Sumbar. Sebab di Sumbar sangat banyak destinasi yang masih belum diketahui secara luas oleh wisatawan. Berbagai langkah dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di berbagai kabupaten/kota terus dilakukan, agar dapat dilirik wisatawan.
“Kita hanya butuh satu promosi, ibarat mutiara masih terbenan, harus dibuka dan dipromosikan agar menarik orang untuk melihat dan datang. Destinasi wisata di Sumbar ini banyak yang bagus dan indah, pengelolaan juga telah dilakukan. Tinggal bagaimana kita untuk memfokuskan promosi destinasi wisata yang ada di Sumbar,” sebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai mengunjungi destinasi wisata Puncak Pusaran Angin yang terletak di Barat Danau Singkarak, tepatnya di Jorong Payo Rapuih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar, Minggu(5/2).