Breaking News

Tim Saber Pungli Sosialisasi di Padang Utara

Betrans PADANG-Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Padang semakin gencar menyambangi seluruh kecamatan di kota ini. Ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi aparatur di kecamatan dan kelurahan agar terhindar dari tindakan tidak terpuji tersebut.
"Tim Saber Pungli dibentuk bukan untuk menangkap pelaku pungli, tetapi untuk menghindari perbuatan pungli di instansi pemerintah maupun masyarakat, " kata Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Kota Padang Corri Saidan yang tergabung dalam tim saat sosialisasi di Kecamatan Padang Utara, Jumat (3/3/2017).
Menurut Corri, selain memberikan sosialisasi tentunya tim akan melakukan penindakan jika terjadi pungli. Untuk pelakunya tentu akan ada sanksi bahkan bisa sampai ke ranah pidana karena tim juga terdiri dari aparat kepolisian, unsur Denpom TNI dan Kejaksaan.
"Bila terdapat tindakan pungli, penindakan tentu akan dilakukan. Pasti ada sanksi bahkan mungkin bisa sampai ranah pidana, " tegasnya.
Sementara itu, Camat Padang Utara Editiawarman menyebut, sejauh ini di kecamatan yang dipimpinnya tidak termasuk kategori rawan pungli.
"Kecamatan Padang Utara tidak termasuk rawan pungli. Sejauh ini kecil peluangnya, baik di kalangan aparatur maupun masyarakat, " sebutnya.
Namun, lanjut Edi-panggilannya camat ini-tidak menutup kemungkinan pungli bisa saja terjadi. "Untuk itu kita terus memberikan pengetahuan dan mengingatkan aparatur dan masyarakat agar tidak terjebak pungli, " tukuknya (yn)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi