Breaking News

LIPIA Ingin Buka Kampus Cabang di Padang

Betrans.PADANG - Dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan kerjasama pendidikan Islam dan Bahasa Arab antara Kota Padang dan Kerajaan Arab Saudi, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bertemu dengan dengan Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, Selasa (25/4). Pertemuan yang dilaksanakan di kantor Direktur LIPIA Jakarta tersebut membahas rencana LIPIA untuk membuka kampus cabang kelima di Kota Padang.
Dalam pertemuan tersebut, pihak LIPIA menyatakan sangat berkeinginan untuk membuka kampus cabang ke-5 di Padang, Sumatera Barat. Hal ini dikarenakan rencana pembukaan cabang LIPIA di Padang adalah agenda lama yg sudah dirintis beberapa tahun yg lalu oleh Duta Besar Arab Saudi yang lama dan direktur LIPIA sebelumnya.
Rencana ini disambut baik oleh Walikota Padang. Karena Pemerintah Kota Padang juga memiliki keinginan yang sama, menjadikan Padang sebagai kota pendidikan keislaman. Mahyeldi menilai kerjasama dalam bidang pendidikan memiliki multi efek yang besar untuk masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun sosial kemasyarakatan dan pengembangan kawasan baru.
Manfaat ini sudah dirasakan oleh masyarakat yang ada di kawasan Limau Manis dengan keberadaan Unand, warga Air Dingin dengan adanya Ar Risalah, atau masyarakat Sungai Bangek dengan berdirinya kampus 3 UIN Imam Bonjol, serta beberapa wilayah lainnya
Dalam agendanya, tim dari LIPIA akan mengunjungi Kota Padang dalam guna penjajakan dan survey lokasi pada pekan depan.(Hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi