Breaking News

Dandim 0312 Pimpim TSR Pemko Padang

Betrans.Padang - Dandim 0312 Padang Letkol Kav Eryzal Satria memimpin Tim II Safari Ramadhan (TSR) Pemko Padang di Masjid Baitul Asyura di Jalan Jati Adabiah Padang, Kamis malam (01/06/2017). Tim tersebut juga mengikutsertakan pimpinan OPD Pemko Padang.
Dikesempatan itu, Eryzal mengatakan, saat ini negara kita sedang dilanda isu intoleransi, oleh sebab itu, kita jangan mudah terprovokasi, apalagi ketika mendengar berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.
"Berita-berita hoax yang berkembang di media sosial harus disikapi dengan bijaksana, karena sangat mengancam keutuhan negara kita," ujar Eryzal. "Sebaiknya, kita harus kroscek terlebih dahulu kebenaran setiap informasi yang diterima," tambahnya lagi.

Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk selalu berhati-hati dengan kehadiran kelompok-kelompok radikal di lingkungan masing-masing, karena juga mengancam keutuhan NKRI.
"Selain itu, kita juga harus menjaga lingkungan kita dari tawuran remaja yang juga marak akhir-akhir ini," ajak Eryzal. "Mari kita awasi dan kita didik anak kita sebaik mungkin. Kalau ada hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwenang," tukuk Eryzal.
Selanjutnya dikatakan, kehadiran TSR ke tengah-tengah masyarakat untuk membangun ukhuwah islamiyah serta menampung aspirasi masyarakat. "TSR ini juga sebagai media komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat," tutur Eryzal.
Diharapkan, dengan adanya TSR, partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota Padang kedepan menjadi meningkat, komunikasi terjalin baik, dan tumbuhnya sikap saling mempercayai.
Dikesempatan itu, Ketua Tim II Safari Ramadhan Kota Padang menyerahkan bantuan sebesar 15 Juta untuk Masjid Baitul Asyura, yang diterima langsung oleh Ernal, pengurus masjid tersebut.
Sementara itu, Sekretaris Camat Padang Timur, Zulbahri, mengatakan, sebagaimana diungkapkan Ernal, Masjid Baitul Asyura memiliki luas sekitar 198 m2 yang merupakan tanah waqaf. Pada tahun 1960an merupakan Surau Suku Jambak, dan selanjutnya menjadi Mushalla, dan berstatus Masjid hingga saat ini.
"Kecamatan Padang Timur memiliki 10 kelurahan dengan penduduk sekitar 80 ribu jiwa. Memiliki 65 Masjid dan 51 Mushalla," ungkap Zulbahri.(LL)
Foto: Dandim 0312 Padang Letkol Kav Eryzal Satria didampingi Sekcam Padang Timur Zulbahri menyerahkan bantuan sebesar 15 Juta kepada Ernal pengurus Masjid Baitul Asyura.(Hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi