Breaking News

9 Februari Presiden RI Jokowi, "Letakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Anak Air Padang",




Betrans,Padang, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah tinjau lokasi terminal di anak air Kecamatan Kota Tangah Kota Padang Sumatera Barat dengan luas tanah 4.500 meter.
Pembangunan terminal anak air yang bertaraf Nasional menurut rencana untuk  meletakan batu pertamanya nanti di laksanakan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang, sebut Walikota.
Pekerjaan tahap pertama akan  menelan biaya yang telah di sediakan sebesar Rp. 7,5 Milyar. Sedang biaya keseluruhan pembiayaan pembangunan terminal Anak Air menelan biaya keseluruhannya sekitar Rp. 79,5 Milyar.
Tahun 2019 sisa dana sekitar Rp. 72 Milyar  akan segera di manfaatkan untuk pekerjaan segala fasilitas terminal sampai selesai dan tuntas pekerjaannya dan juga nanti pemakaian terminal diresmikan  Presiden RI Joko Widodo, ujar Walikota menjelaskan saat di wawancarai impiannews.com di lokasi terminal anak air, Minggu (20/1).
Disamping itu, Walikota menjelaskan bahwa jalan memasuki terminal anak air  di pelebar agar lebih luas, dengan lebar jalan 30 meter, dan juga sekolah yang berada dekat terminal akan di pindahkan, tentu tempat tidak terlalu jauh dari tempat biasanya, ujar Wako.
Pembangunan terminal tentu sesuai dengan rencana dan gambar yang kita buat sebelumnya,  tapi masih ada gambar rencana terminal juga di lakukan revisi yang baik dan tertata oleh Provinsi.
" Kewenanga terminal tipe A  adalah kewengan pemerintah pusat untuk membangun dan merancangnya berskala Nasional dan tanah sudah di hibahkan seluas 2,7 Ha. Pada Pemerintah" ujar Walikota.
Sesuai pembicaraan dengan Dirjen Perhubungan Darat akan betsedia membangun pelabuhan Bungus  dan Tras Padang serta terminal di Bukit Putus, Walikota di dampingi Kadishub. Dedi Hanidal, Kabag. Humas Imral Fauzi dan Sekretaris Dishub Yudi.
Maka itu, Walikota mengimbau warga Kota Padang untuk dapat memberikan dukungan dan dorongan serta partifasinya ikut mensukseskan jalannya pembangunan tetminal seperti yang kita harapkan bersama selama ini. Harap Walikota.
Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dedi Hanidal katakan sesuai dengan wewenang pembangun terminal Tipe A  berada di pusat, Pusatlah yang mendanai seluruh biaya yang di keluarkan untuk membangun terminal anak  air Padang.
" Jadi menurut rencana pembangunan terminal Tipe A sekuruh indonesia di samakan bentuk dan modelnya", Sebut Fishub.
Dedi Hanidal katakan bahwa kelengkapan listrik di sini nanti tidak menggunakan listrik PLN,  tapi memanfaatkan  syower tersendiri, lampu di terminal tak akan pernah mati. (tf).


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi