Breaking News

Kadispangtan Padang Panjang Terkessan Kangkangi Janji Walikota

Betrans, Padang Panjang - Akibat pendribusian bibit jeruk berby yang tidak sesuai dengan harapan Walikota Padang Panjang, akhirnya Ketua LPM Kelurahan Kampung Manggis dan Ketua LPM kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat, Herigusman dan Supriyanto angkat bicara.

Pasal, pedribusian bibit jeruk berby itu, awalnya diperuntukan untuk masyarakat yang memiliki lahan perkarangan lebih kurang dua (2) menter, namun diduga direalisasinya tidak sesuai dengan harapan Walikota Padang Panjang, karena Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang yang di nakhodai oleh Syahdanur, SH. memberikan bibit jeruk berby tersebut kepada kelompok tani dan perkantoran serta sekolah.

"Saya jadi heran, kenapa bibit jeruk berby yang dijanjikan oleh Walikota Padang Panjang untuk masyarakat ternyata banyak diberikan ke pada kelompok tani dan  Pukesmas Ekor Lubuk serta Sekolah, sehingga hal ini jelas Kadispangtan Padang Panjang terkesan kangkangi janji Walikota," kata Herigusman yang akrab di sapa Mak Andi di benarkan Ketua LPM Kelurahan Pasar Usang Supriyanto yang abkrab disapa Yan Bayok

Namun kata Yan Bayok, saya tidak yakin kalau Walikota Hendri Arnis akan meingkari janjinya, apa lagi janjinya itu di ucapankan oleh Walikota Hendri Anis saat berkunjung ke Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat, ketika menghadiri acara masyarakatan setempat di Aula Kelurahan tersebut.

"Jangan-jangan ini ada unsur politik nya, karena Pak Wali telah berjanji didepan masyarakat Padang Panjang Barat akan memberikan bantuan bibit jeruk berby tersebut kepada masyarakat yang memiliki lahan perkarangan yang kosong, namun Dinas Pertanian yang di nakhodai Syahdanur, SH itu memberikan bibit jeruk berby itu ke kelompk tani dan Pukesmas Ekor Lubuk serta SMP Negri 6 dan itu semua di Wilayah Padang Panjang Timur dengan jumlah lebih kurang 1700 bibit sedangkan ke wilayah Padang Panjang Barat hanya 60 bibit, ada apa ini, " tanya Mak Andi dan Yan Bayok

Parahnya lagi, bibit jeruk berby yang seharusnya sudah dibagikan kepada masyarakat ternyata masih ada bersisah di kantor UPTD RPH Padang Panjang dengan kondisi sudah layu dan mati.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Panjang melalui Kabit Hulti Kultura, Fitriadi ketika dikonfirmasi tentang penyaluran bibit jeruk berby ini mengatakan, Saya cuma ikut perintah, apa lagi saya baru menjabat di sini," jawabnya singkat.(ce)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi