Breaking News

Mahyeldi: Prestasi Nasional Buah Kesungguhan KT Batung Sarumpun




Betrans,Padang, Karang Taruna (KT) Batuang Sarumpun, Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuak Bagaluang berhasil melenggang sebagai KT terbaik pada penilaian pilar-pilar sosial berprestasi pada akhir 2017 lalu. Hal ini merupakan prestasi membanggakan bagi Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat. 
Prestasi nasional yang diraih sangata membanggakan sekaligus membuktikan peran Karang Taruna di Kota Padang mampu mendorong aspek pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan," kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat acara syukuran atas prestasi tersebut di Palanta A. Yani, Sabtu (13/1/2018) malam.
Pada kesempatan ini, hadir anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif, Kepala Dinas Sosial Amasrul, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Azwin, Ketua KT Sumatera Barat Mahdianur dan Ketua KT Kota Padang Yaldi serta pengurus dan puluhan anggota KT.
Lebih lanjut, Walikota Mahyeldi mengatakan, prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras, ikhtiar dan kesungguhan yang selama ini dilakukan secara bersama maupun personal. 
"Buah itulah yang dinikmati bersama sekaligus memberikan semangat baru untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," kata Mahyeldi.
Walikota menyampaikan terimakasih kepada KT Batuang Sarumpun dan warga Batuang Taba yang telah menunjukkan semangat kebersamaan dalam memberdayakan potensi-potensi yang ada di lingkungannya. Ia juga mendorong KT di setiap kelurahan agar memiliki semangat yang sama sehingga peran KT yang mewadahi kaum muda benar-benar terkapitalisasi dengan baik.
"Terimakasih Karang Taruna Batung Sarumpun dan warga Batuang Taba yang memiliki semangat kebersamaan dan pemberdayaan dalam menggali potensi-potensi yang ada," ujarnya.
Menurut Mahyeldi, pembinaan dari Dinas Sosial untuk peningkatan peran KT menunjukkan hasil yang baik. "Pemko Padang akan selalu memberikan dukungan untuk pembinaan karang taruna," ujarnya.
Selain Dinas Sosial Kota Padang, dukungan juga diberikan untuk pembinaan karang taruna dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat dan DPRD Kota Padang dalam penganggaran.
Adapun KT Batuan Taba yang dimotori Asran dan kawan-kawan berhasil memberdayakan pemuda untuk membentuk berbagai usaha. Usaha yang digeluti mulai dari berkebun jagung, budidaya ikan lele dan nila. Selain itu, KT yang berdiri sejak 1985 ini juga aktif dalam kegiatan sosial seperti bedah rumah dan membantu masyarakat yang menderita penyakit kanker atau lumpuh.
"Selain giat mengembangkan ekonomi, KT Batung Sarumpun juga aktif di lapangan sosial," ungkap Asran.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi