Breaking News

UNBK di Padang Panjang, Ada Tiga Sekolah Swasta Belum Bisa Mandiri

Betrans, Padang Panjang – Tiga Sekolah swasta yang ada di Kota Padang Panjang berkemungkinan bergabung bersama sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Memang benar ada tiga sekolah swasta yanga kan bergabung dalam mengikuti UNBK nanti yakni SMP Merapi, SMP Jihad dan SMP Qur’an," jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. Desmon diruang kerjanya, Kamis (18/1).

Pada pelaksanaan UNBK tahun sebelumnya beberapa sekolah pemerintah juga bergabung pada sekolah penyelenggara UNBK, namun pada tahun ini sekolah-sekolah dibawah pengelolaan pemerintah sudah bisa melaksanaan UNBK mandiri.

“Alhamdulillah melalui APBD 2018 kita bisa menambah Pembelian Komputer untuk pelaksanaan UNBK nantinya, tahun kemarin sekolah yang biasanya bergabung, pada tahun ini sudah bisa melaksanakan UNBK Mandiri,” jelas Desmon.

Desmon melanjutkan, secara keseluruhan sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang Panjang sudah bisa melaksanakan UNBK Mandiri, namun ada tiga sekolah swasta yang belum bisa melaksanakan UNBK mandiri tahun ini.

"Ketiga sekolah ini tidak bisa melaksanakan UNBK mandiri disebabkan fasilitas komputernya tidak ada, jadi kemungkinan besar mereka akan bergabung dengan sekolah terdekat, " ungkap Desmon.

Mengenai jumlah peserta UNBK 2018 mendatang, “Saat ini kami sedang berlangsung melakukan input data nominatif sementara,” ujar Desmon menyudahi. (ki).
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi