Breaking News

Presiden Jokowi Menyerahkan 17 Sertifikat Hak Atas Tanah Wakaf Masjid, Mushala, dan Surau.



Betrans,Sumbar,Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid Raya Sumbar bersama rombongan serta masyarakat lainnya. Usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Raya Sumbar, Presiden Jokowi langsung menyerahkan 17 sertifikat hak atas tanah wakaf Masjid, Mushala, dan Surau, Jumat (9/2/2018) di Padang.
Penerbitan sertifikat tersebut untuk menghindari terjadinya sengketa lahan rumah ibadah. Hal itu sering mengakibat terjadi sengketa.

“Saya mendapat informasi mengenai hal ini, bahwa tanah wakaf kalau tidak disertifikatkan kadang masih ada sengketanya, sengketa lahan, sengketa tanah bisa terjadi,” kata Joko Widodo.
 Untuk itu kepala negara telah menginstruksikan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk segera menyelesaikan penerbitan sertifikat Masjid, Musala, dan Surau di Sumbar dalam waktu dua tahun mendatang.
“Tadi pagi saya sudah memerintahkan kepada Menteri BPN agar seluruh masjid, surau yang ada di Sumatera Barat diberikan sertifikatnya dan diselesaikan maksimal 2 tahun ini, tidak lebih,” tambah Jokowi.
Tak lupa Presiden menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sumatera Barat yang telah memberikan sambutan hangat atas kehadirannya.

 “Pada kesempatan ini saya berterima kasih sebesar-besarnya atas sambutan yang hangat dari seluruh masyarakat Sumatera Barat,” pungkasnya.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi