Ratusan Masyarakat Padang Panjang Laksanakan Sholat Gerhana Bulan Total


Betrans, Padang Panjang ~ Masyarakat membanjiri Mesjid Nurul Iman untuk melaksanakan sholat sunat gerhana bulan total, di Silaiang Atas Rabu Malam (31/1).

Tampak antusias dari masyarakat saat melaksanakan sholat tersebut, teras bahkan warung juga di isi oleh jemaah yang mengikutinya.

Tidak hanya orang tua dan muda saja yang hadir, anak-anak juga ikut melaksanakan sunnah Rosul ini.

Walikota padang panjang yang diwakili staf ahli emir emil elmaulid juga hadir saat itu, beliau mengatakan, gerhana merupakan salah satu dari sekian banyak tanda kekuasaan Allah SWT sehingga segala gerak gerik alam semesta telah Allah perintahkan dan takdirkan.

"Dengan melihat fenomena inilah Rasulullah memberikan tuntutan berupa ibadah yang bisa diamalkan oleh umatnya", ujar Emir.

Emil juga menjelaskan ketika gerhana berlangsung Rasulullah akan melaksanakan shalat dua rakaat setelah itu berkhotbah.

"Gerhana bukanlah karena kematian seseorang tetapi merupakan fenomena dan memperlihatkan betapa besarnya kekuasan yang maha kuasa", pungkasnya.
Dengan melaksanakan sholat, berzikir dan berdoa serta mendengarkan khotbah ini lah salah satu bentuk ketakwaan hambanya terhadap penciptaNya, tambah Emil.

"Mari kita sama-sama meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT, dan mari kita satukan tekat untuk menjalankan dan menjauhkan segala perintahNya," ujar Emil El Maulid menyudahi. (ki/rel)