Betrans,DHARMASRAYA -- Wakil Bupati Dharmasraya,Amrizal Dt Rajo Medan, menghadiri acara Wisuda Tahfizh Angkatan ke III Rumah Tahfizh Al Fatihah Dharmasraya, di Jorong Lambau Pulau Punjung, Sabtu (24/02). Wisuda ini diikuti oleh 49 santri penghafal qur'an dari berbagai tingkatan.
Dalam kesempatan itu, wabup menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Tahfizh Al Fatihah Dharmasraya yang sudah menunjukkan eksistensiya dalam mencetak generasi penghafal qur'an di Dharmasraya.
Menurut wabup, pengaruh globalisasi saat ini telah menyebabkan terjadinya kemerosotan moral generasi. Itulah kenapa, sambungnya, anak-anak perlu dididik dengan landasan keimanan yang kuat. Salah satunya dengan cara mendekatkan anak-anak dengan al qur'an.
"Saya bangga, Rumah Tahfizh Al Fatihah Dharmasraya punya semangat yang kuat untuk mencetak generasi-generasi pencinta qur'an di Dharmasraya. Mudah-mudahan ke depan, Rumah Tahfizh Al Fatihah Dharmasraya semakin maju dan berkembang, dan mencetak lebih banyak lagi generasi penghafal qur'an di Dharmasraya," ujar wabup.
Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda Tahfizh Angkata ke III Rumah Tahfizh Al Fatihah, Irfan Rahman, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati yang sudah berkenan hadir dalam acara Wisuda Tahfizh Angkatan ke III Rumah Tahfizh AL Fatihah Dharmasraya untuk ke dua kalinya.
Adapun, sambungnya, wisuda tahfizh kali ini mengusung tema "Bersama Rumah Tahfizh Alfatihah Dharmasraya Kita Tumbuhkan Generasi Pencinta Al Qur'an".
"Untuk mewujudkan hal ini, kami berharap ke depan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mempunyai program untuk membesarkan rumah-rumah tahfidz, agar semakin banyak lahir generasi penghafal qur'an di Dharmasraya," pugkasnya.(hms,son)