Wagub Nasrul Abit : Group Drama Musical Malaysia dan Australia akan Tampil di Padang



Betrans,Padang (Sumatera Barat)- Group drama musical dari Malaysia dan Autralia akan tampil di Padang pada tanggal 10 Maret 2018.

 Hal ini disampaikan Wakl Gubernur  Nasrul Abit setelah menerima audiensi Malaysia Global Chamber of Commerce (MGCC) yang dipimpin oleh Dato Dr Alex Ong di rumah dinas Wagub Di Raden Saleh,  Jum'at (2/2/2018).

Wagub  Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan penampilan pementasan drama musical ini tentu diharapkan mampu pula menggairahkan kesenian dan budaya daerah .

Kepada Dinas Pariwisata agar memfasilitasi dengan baik,  dan juga sesuai permintaan untuk menghadir penonton lebih kurang 1.000 orang.   Dan juga agar mencarikan gedung yang layak untuk penampilan drama musical tersebut.

Menariknya para seniman dan musical datang serta mau tampil meramaikan pentas -pentas kesenian di Sumatera Barat tentu juga akan mendorong kunjungan wisatawan ke daerah ini, unkap Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  dalam memajukan dunia pariwisata di Sumatera Barat,  kita juga berharap adanya kreatifitas para seniman dan mempopulerkan seni budaya ranah minang,  baik dalam tari,  teather, senirupa, musik dan seni tradisi daerah ini.

Kekayaan intelektual budaya dan kreatifitas seni Ranah Minang yang begitu mempesona mesti dilestarikan,  sebagai potensi besar kemajuan pariwisata Sumatera Barat.

Tentu dinas kebudayaan dan dinas pariwisata agar saling sinergi dalam pengembangan dan kelestarian kesenian daerah agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,  pinta Nasrul Abit.