Breaking News

Wakil Bupati Dharmasraya Menghadiri Pertemuan Koordinasi Percepatan Kegiatan Dinas Pertanian


BETRANS,DHARMASRAYA - Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan Nasional, Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Datuak Rajo Medan menghadiri Pertemuan Koordinasi Percepatan Kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasaya Tahun 2017, Kamis (12/1), di Gedung Pertemuan Umum Sungai Rumbai.
Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli dan asisten Bupati, Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya,
Camat Sungai Rumbai, Wali Nagari Sungai Rumbai, penyuluh pertanian, gabungan kelompok tani, KTNA Dharmasraya dan beberapa unsur masyarakat lain.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya, Darisman, S.Si. MM. mengemukakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2017.
Pengembangan padi organik tetap menjadi salah satu program unggulan Dinas Pertanian, selain beberapa target capaian dari Dinas Pertanian Dharmasraya.
Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Datuak Rajo Medan, mengapresiasi semua program yang dicanangkan oleh Dinas Pertanian Dharmasraya pada tahun 2017. Pemanfaatan lahan tidur dan projek percontohan juga menjadi penekanan lain Datuak Rajo Medan di dalam sambutannya. Di sisi lain, sosialisasi program-program pertanian hingga aspek sosial ekonominya harus sampai secara maksimal kepada masyarakat.
"Dunia pertanian menjanjikan keuntungan secara ekonomi. Dorong masyarakat kita untuk bergiat di dalam bidang pertanian, tentu saja dengan pendampingan dan penyuluhan yang maksimal", ujar Wabup.
Usai pertemuan koordinasi, Wakil Bupati Dharmasraya melakukan temu ramah dan diskusi dengan peserta rakor, dan melakukan kunjungan lapangan ke beberapa perkebunan dan lahan pertanian di wilayah kecamatan Sungai Rumbai dan Koto Besar.
"Kita minta para penyuluh yang ada ini menjadi garda terdepan untuk mensukseskan program pertanian ditengah tengah masyarakat,"tandasnya. Sumber Dharmasrayakab.go.id . (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi