Breaking News

AKTA KEMATIAN SANGAT PENTING UNTUK ANGGOTA KELUARGA

Betrans, Padang Panjang ~ Akta kematian itu sangat penting buat anggota keluarga yang ditinggalkan, Demikian dikata Kadis Dukcapil Padang Panjang Dra. Maini kepada www.beritatransisi.com, Senin (12/3)

"Jadi bila ada anggota keluarga yang meninggal segera lapor ke Disdukcapilbanyak, karena manfaatnya Akta kematian itu baik oleh anggota keluarga yang ditinggalkan maupun pemerintah Daerah, adalah untuk pengklaiman asuransi ataupun perbankan, taspen, warisan dan urusan lainnya," kata Maini.

Salah satu pentingnya akta kematian adalah untuk validasi data kependudukan agar yang sudah mati tidak masuk lagi dalam data base kependudukan. Dan syarat-syarat untuk mengurus Akta kematian itu kata Maini, adalah, surat keterangan kematian dari Kelurahan, Formulir F.2.29 di Kelurahan, KK dan KTP Asli yang meninggal, Surat Keterangan Kematian dari Dokter/Paramedis bagi yang meninggal di Rumah Sakit. (ki)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi