Breaking News

Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma Sumbar 2018, Gubernur: Jangan Lupa Urus Keluarga


Betrans.TANAH DATAR. – Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengatakan, meskipun banyak kegiatan yang dilakukan kader PKK dan Dasawisma namun jangan lupa mengurus keluarga, Karena tugas rumah tangga adalah yang utama.
“Kita apresiasi kinerja serta program PKK dalam mendukung program pemerintah, namun meskipun banyak kegiatan yang dilakukan kader PKK dan Dasawisma namun jangan lupa mengurus keluaraga karena tugas rumah tangga adalah yang utama”, Ujar Gubernur saat membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 di Lapangan Cindua Mato Kabupaten Tanah Datar, Selasa (6/3).
Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, tidak dapat kita pungkiri pengorbanan kader-kader PKK yang bekerja ikhlas dan mandiri karena kelompok Dasawisma adalah kumpulan 10-20 kader PKK yang melaksanakan 10 program PKK yang tersebar di Kabupaten/Kota. Banyak tugas Dasawisma yang bersama OPD dan Badan terkait memajukan kelompok kegiatan Dasawisma mandiri.
Sejalan dengan pencanangan ini akan ada MOU  dengan 16 Pihak Swasta, BUMN dan BUMD dalam Bidang Lingkungan Hidup yaitu “Wanita Peduli Sampah” , suksesnya PKK dan Dasawisma adalah suksesnya pemerintah dan pembangunan kita juga, ajak Irwan Prayitno.
Gubernur juga menyampaikan, sampah adalah persoalan bersama baik diri kita maupun dunia dimanapun kita berada, karena masalah sampah masalah serius mari kita pasamoan “basamo mangko manjadi”  bergotongroyong peduli sampah dan lingkungan maka rumah dan lingkungan akan terjaga.
“Mari kita daur ulang sampah menjadi suatu yang bermanfaat yang dapat digunakan seperti tas, taplak meja dan lainnya. Manfaatkan CSR untuk mengatasi permasalahan lingkungan hidup, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Irwan Prayitno.
Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny.Nevi Irwan Prayitno beserta Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat  Ny. Wartawati Nasrul Abit, Sekda Kabupaten Tanah Datar Hardiman, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD terkait, serta beberapa BUMN, BUMD dan Swasta.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi