Breaking News

Dharmasraya Bertekad Juara Pertama Sebagai Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar


Betrans,Dharmasraya – Dasawisma Bumi Jaya 01 di Jorong Padang Tengah, Nagari Padukuan, Kecamatan Koto Salak masuk nominasi Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018. Dasawisma tersebut mewakili Kabupaten Dharmasraya dan dikunjungi oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Untuk penilaian lapangan sebagai tindak lanjut penilaian yang telah dilakukan sebelumnya.
Kedatangan rombongan tim penilai ke lokasi Dasawisma Bumi Jaya 01 dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumbar Ny. Wartawati Nasrul Abit. Turut mendampingi Plt Sekda Kabupaten Dharmasraya Leli Arni dan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska.
Ketua TP PKK Sumbar Ny. Wartawati mengatakan, penilaian lapangan bertujuan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok Dasawisma Bumi Jaya 01. “Hasil penilaian lapangan ini nantinya akan menjadi dasar bagi kami untuk menentukan terbaik I, II, III dan juara harapan di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” terang Wartawati.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Ny.Dewi Sutan Riska berharap tim penilai dapat memberikan penilaian yang objektif. Dengan persiapan yang maksimal, Dewi juga berharap tim penilai dan tentunya Allah Subhanahuwata’ala berpihak kepada Dharmasraya untuk menjadi yang terbaik pada lomba Dasawisma Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini.
“Meskipun kami kabupaten muda, kami juga mampu berkarya dan bersaing dengan daerah lain. Untuk itu, dalam penilaian Dasawisma ini, kami tidak berharap juara II, tapi harus Juara I,” ujar Dewi penuh semangat dan tekad di hadapan tim penilai.
Hal senada juga disampaikan oleh Plt Sekda Leli Arni. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berharap dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Kabupaten Dharmasraya dapat menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian Dasawisma Berprestasi tahun ini.
“Luruihlah jalan dari Kota Padang, mobil melaju iringi rombongan, nomor duo jo tigo bialah di urang, nomor satu nan kami pinang,” harapan Leli yang disampaikan melalui sebuah pantun.
Dalam kesempatan penilaian Dasawisma Berprestasi ini, juga dilaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018. Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Wartawati Nasrul Abit, didampingi Plt Sekda, Leli Arni dan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska. (rel,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi