Breaking News

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, melaksanakan kunjungan misi investasi dan pariwisata Sumbar ke Chicago


Betrans,CHICAGO, USA -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,  melaksanakan kunjungan misi investasi dan pariwisata Sumbar ke Chicago, Amerika Serikat, Minggu (25/3/2018). Dalam kunjungan tersebut, selain menjadi pembicara dalam sebuah sesi diskusi, selebihnya gubernur lebih banyak presentasi terkait potensi dan peluang investasi pada sektor pariwisata Sumbar.

Kedatangan Gubernur Irwan disambut jajaran Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago, dilanjutkan jamuan makan malam yang berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dalam moment tersebut, Gubernur Irwan memberikan cendramata Batik Tanah Liek kepada Konjen RI Chicago, Rosmalawati.

Gubernur Irwan menjelaskan, batik asal Kabupaten Dharmasraya Sumbar ini dinamakan tanah liek karena menggunakan tanah liek (tanah liat), dalam proses pewarnaannya. Warna tanah liat yang kuning kecoklatan ini menjadi warna dasar kain sebelum diberi motif.

Selepas jamuan makan malam, Gubernur Irwan menjadi pembicara pada forum Amerika Society Travel of Agent. Ia memaparkan potensi pariwisata dan peluang investasi di Sumbar. Selain itu, ia juga melakukan bussiness meeting dengan para pengusaha dari berbagai bidang. 

Dalam kunjungan misi investasi dan pariwisata Sumbar ke Chicago tersebut, Gubernur Irwan juga berdiskusi dengan Direktur Indonesia Trade Promotion Center ( ITPC ) Chicago, Billy Anugerah, terkait promosi Rendang, kuliner khas Ranah Minang yang tercatat sebagai salah satu makanan terlezat dunia untuk dipasarkan di Amerika.

"Kami juga membicarakan peluang ekspor tuna dan produk-produk unggulan lainnya yang dimiliki Sumbar" ujar putra Kuranji Kenagarian Pauh IX ini.  

(yhy/ede)
25 Mar 2018
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi