Breaking News

Irwan Prayitno dan Ketua PKK, Nevi Prayitno Mengahadiri Launching Desa Mandiri

 
 
Betrans,Pasaman Barat,Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua PKK, Nevi Prayitno  mengahadiri launching desa mandiri di nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Kamis (15/03). launching desa mandiri ini disambut antusias warga Pasaman .Dalam sambutanya Irwan Prayitno mengatakam ,”bahwa program nagari mandiri merupakan penjabaran dari Nawacita Presiden Joko Widoo.
“Nawacita presiden menekankan pembangunan di daerah terpinggir, tertinggal dan terisolir, oleh karenanya kami hadir melounching nagari mandiri pangan karena ini program pemerintah yang harus kita sukseskan demi kesejahteraan masyarakat dipinggiran,” kata Irwan Prayitno.
Gubernur mengimbau kepada seluruh OPD di Provinsi agar membantu sarana prasana untuk mempercepat terwujudnya nagari mandiri pangan agar dapat memenuhi kebutuhan pangan sendiri dan daerah lain.
“Untuk terwujudnya nagari mandiri pangan perlu adanya koordinasi antara OPD di provinsi dengan OPD di kabupaten untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang program tersebut,” tutup Gubernur
Desa Baru merupakan nagari paling ujung dari kabupaten Pasbar yang berbatasan lansung dengan Provinsi Sumatera Utara. Hal tersebut dikatakan oleh bupati Pasbar Syahiran saat memberikan sambutan.  Dihadapan Lebih lanjut Syahiran mengatakan bahwa program nagari mandari pangan bertujuan untuk membangun  pinggiran dengan potensi pertanian dan perkebunan.Nagari Desa Baru merupakan daerah transmigrasi dari Jawa pada tahun 1995 dan 1996. Nagari Desa Baru pernah menjadi sentral kedele pada zaman Orde Baru.Oleh karena itu dengan adanya program Nagari Mandiri ini Desa Baru bisa kembali menjadi Nagari yang menjadi daerah Sentral Pertanian dan Perkebunan, sebut Syahiran.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi