Breaking News

Menteri Agama Lukman Hakim : Berbuat Baik adalah Dakwah

Betrans, Padang Panjang ~ Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat, Jumat (23/3) lalu,  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beserta rombongan menyempatkan diri untuk Sholat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah. Kunjungan Menteri Agama Lukman Hakim didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan disambut langsung oleh Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan.

“Kedatangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin adalah suatu kehormatan bagi kita di Kota Padang Panjang ini” ujar Pjs Walikota Irwan.

Usai Sholat Jumat, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dimintai jamaah setempat untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutan singkatnya Lukman Hakim Saifuddin mengajak agar kita selalu berdakwah. Dakwah yang yang dimaksud adalah menjadi pribadi yang baik dan berbuat baik dimanapun kita berada.

“ Dakwah itu sederhana saja, dakwah itu hakikatnya adalah mengajak orang untuk menjalankan kebajikan, kita tidak perlu mengungkapkan ayat ayat Alquran atau hadist, karena mungkin tidak semua kita bisa melakukannya, asal kita setiap muslim itu bertindak baik saja, baik terhadap sesamanya, baik terhadap saudara saudaranya, baik terhadap lingkungannya, itu hakekatnya kita telah berdakwah,” pungkasnya

Jamaah yang seyogya akan pulang, saat itu tampak tetap berada dimasjid, karena rasa antusiasnya yang ingin bersalaman dan ingin mendengarkan tausiah singkat dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin itu.

Sejumlah agenda kerja menteri Agama Lukman Hakim di hari itu diantaranya adalah Meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji serta sekaligus membuka Rapat Kerja Wilayah Kementrian Agama Sumatera Barat Tahun 2018 di Padang.

Bertolak dari Padang, Rombongan menteri agama Sholat jumat berjamaah di masjid Nurul Huda Kota Padang Panjang, Rombongan Menteri Agama selanjutnya menuju Batusangkar untuk meresmikan Gedung SBSN IAIN Batusangkar. (ki)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi