Breaking News

Nasrul Abit Hadiri Pelantikan Wakil Ketua MPR RI


Betrans,Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat hadiri pelantikan beberapa orang wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Jakarta.

MPR sebagai salah satu lembaga tinggi Negara yang memiliki peran yang sangat penting. Bersama dengan lembaga DPR, MPR merupakan lembaga yang menampung suara rakyat dan merupakan lembaga yang memiliki kekuasaan legislative di Negara Indonesia.
Ini dikatakan Wakil Gubernur Nasril Abit sisela-sela menghadiri pelantikan beberapa Wakil Ketua MPRI RI baru di Gedung Utama DPR RI periode 2014-2019, Jakarta Selasa (28/3/2018)
Wakil Ketua MPR RI yang baru dilantik yaitu Ahmad Basara berasal fraksi partai PDI-P, Ahmad Muzani berasal dari fraksi parta Gerindra, dan Muhaimin Iskandar yang berasal dari frasi partai PKB.
Wagub Nasrul Abit mengucapkan selamat dan sukses memgemban amanah tugas dengan baik kepada Bapak-Bapak Kita Wakil Ketua MPR yang baru dilantik,  semoga Allah SWT selalu memberikan lindungan kepada bangsa dan negara Indonesia ini. 
Sama seperti lembaga-lembaga kenegaraan lainnya, tentu saja MPR memiliki banyak sekali tugas, fungsi serta kewenangan yang berkaitan dengan kegiatan operasional suatu Negara, baik dari segi legislative dan juga sisi eksekutif.
Saat ini, MPR lebih banyak berperan pada fungsi legislative yang mengawasi kegiatan eksekutif,  Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
Wakil Ketua MPR RI yang baru tentu bisa memperkuat Fungsi MPR dan meningkatkan pengawasan kepada jalannya pemerintahan sehingga semua unsur pemerintahan dapat bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia, ujar Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. Relis/Zardi
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi