Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Dharmasraya memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasalam (SAW)


Betrans,Dharmasraya  – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Dharmasraya memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasalam (SAW), di Mushalla At Tauhid Komplek Kantor Bupati Dharmasraya.
Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan itu diisi dengan ceramah agama. Tausiah disampaikan Ustadz Rafki Amin Lc MA tentang Hikmah Perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Wabup mengapresiasi kepada ASN yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kesempatan tersebut. Meskipun saat itu hujan mengguyur Kabupaten Dharmasraya.
Meskipun pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj ini sedikit terlambat, sebut wabup, namun yang terpenting adalah bagaimana kita senantiasa memaknai dan mengambil hikmah yang terkandung dalam peristiwa perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad untuk menjemput perintah sholat.
“Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu menjaga keistiqomahan dalam menunaikan ibadah sholat. Sebab sholat adalah tiang agama dan bukti keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujar wabup.
Tidak hanya itu, Wabup Amrizal juga mengajak jajaran ASN untuk senantiasa meramaikan masjid. Dimana pun keberadaannya meramaikan mesjid termasuk dengan menggiatkan shalat berjamaah.
“Giatkan sholat berjamaah. Jika mendengar kumandang adzan, agar segala aktivitas ditinggalkan dan segera tunaikan sholat. Hidup ini sebentar, jangan terlalu sibuk dengan urusan dunia. Kita ini ibarat sedang menunggu antrian dijemput kematian. Maka di sisa-sisa waktu yang masih ada, manfaatkanlah untuk beramal dengan sebaik-baiknya. Agar ada bekal yang akan kita bawa untuk pulang ke kampung akhirat kelak,” pungkas wabup. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya