Breaking News

Hut Ke 14 Tagana Kota Padang Adakan Bhakti Sosial Di Desa Kumenanti


         
Dalam Rangka hut Tagana ke 14 Tagana Kota Padang bersama TKSM PSM  PKH mengadakan Bhakti Sosial dan Apel  Siaga di kampung Siaga Bencana Air Dingin kelurahan Balai gadang Lubuk minturun Koto Tangah Padang.

Bhakti sosial yang di laksanakan oleh ratusan anggota tagana bersama elemen lainya yang tergabung di dinas sosial kota padang, dalam bentuk gotong royong membuat Drainase di Desa Kumenanti Air dingin lubuk minturun, karena selama ini pemukiman yang di huni puluhan pemulung ini  belum mempunyai Drainase   air kotor pembuangan mengalir ke halaman sehingga membuat resah dan menimbulkan Konflik sesama penghuni desa kumenanti itu.

Dikatan Amasrul Kepala  Dinas Sosial Kota Padang pada Apel  Siaga Hut Tagana  mengatakan Pada Usia tagana ke 14 tahun ini ibarat anak gadis sedang di lirik untuk itu jangan mudah di perantukan orang , Pada usia ini Seharusnya sudah punya jati diri karena tantangan kedepanya semakin berat untuk itu setiap anggota  harus mempunyai rasa kebersamaan karena sebagai relawan dipanggil tidak dipanggil untuk turun mengabdi demi kepentingan masyarakat sesuai panggilan hati nurani ungkap Amasrul kepada media ini

Hal yang sama juga di sampaikan Kordinator Tagana kota Padang yang juga Angota DPRD Sumbar komisi 4  Yuli Arman SH di dampingi Sekretaris Tagana kota padang Mislinda Hayati mengatakan Tagana Spesifik ke bencanaan jadi tiap anggota harus mengerti peran dan tugasnya dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi ,dan jangan ada unsur lainya yang bisa menyebabkan konflik dan melemahkan rasa panggilan jiwa sosialnya. Disamping itu Yuli Arman yang akrab di panggil Mak itam ini juga mengharapkan kepada pemerintah adanya jaminan jiwanya seperti Asuransi yang selama ini belum ada sehingga lebih menambah semangat anggota untuk bekerja di lapangan.

Sementara Kabid Limjamsos Martias juga menyampaikan dengan adanya acara Bhakti sosial ini lebih meningkatkan rasa kebersamaan untuk anggota tagana kedepanya,”dengan adanya acara Sperti ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan anggota tagana untuk kedepanya,” ujar martias kepada media ini (sn)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi