Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya


Betrans,Dharmasraya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya di Halaman Sekretariat KPU. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Dharmasraya Adlisman.
Menurut Ketua KPU Dharmasraya Yanuk Sri Mulyani, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019 itu dilaksanakan secara serentak oleh seluruh KPU se Indonesia.
“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait segala informasi tentang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. Serta sebagai sarana untuk mengajak masyarakat agar turut berpatisipasi dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilu,” tukas Yanuk.
Kata Yanuk, pada tahun 2014 yang lalu partisipasi masyarakat dalam memilih mencapai 80,95%. “Dengan adanya Sosialisasi melalui pagelaran seni dan budaya ini, kita harap partisipasi pemilih di Kabupaten Dharmasraya bisa lebih meningkat lagi,” tukuk Yanuk.
Sementara itu, Sekda, dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa tahu dan paham sekaitan dengan proses dan tahapan pemilu.
“Kegiatan ini juga kita harapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih sadar pemilu yang berdampak pada meningkatnya partisipasi masyarakat dalam memilih nantinya,” pungkas Sekda. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya