Breaking News

Pembangunan RSUD Sungai Dareh Tinggal Finishing


Betrans,Dharmasraya – Harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk pengoperasian gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh tidak lama lagi akan segera terwujud. Pasalnya, kelanjutan pembangunan rumah sakit yang menelan dana DAK 2017 senilai Rp 24 miliar itu sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Leli Arni, didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adlisman dan sejumlah pejabat terkait meninjau langsung kondisi pembangunan rumah sakit yang berlokasi di KM 4 Pulau Punjung tersebut.
“Alhamdulillah. Apa yang menjadi harapan kita bersama atas pembangunan rumah sakit ini akhirnya terwujud. Pembangunannya hanya tinggal finishing saja. Mudah-mudahan dapat segera difungsikan,” ujar Sekda dengan wajah sumringah.
Sekda menuturkan, gedung baru RSUD tersebut terdiri dari 60 ruangan, yang dibangun dengan desain modern. Untuk penyempurnaan pembangunan gedung baru rumah sakit tersebut, tahun 2018 ini juga sudah tersedia dana DAK senilai Rp 5 miliar. Bahkan, kata bupati, sebut Sekda, untuk tahun 2020 diperkirakan akan ada Rp 120 miliar lagi yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk rumah sakit tersebut.
“Mudah-mudahan terealisasi. Nanti untuk pembangunan halaman rumah sakit dan sekitarnya agar lebih indah dan nyaman, juga akan didukung dengan dana APBD,” pungkas Leli.
Dalam kesempatan itu, Leli mewakili Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mendukung terlaksananya pembangunan rumah sakit tersebut. (rel,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi