Pemkab Dharmasraya Bentuk 13 Tim Safari Ramadhan


Betrans,Dharmasraya – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat membentuk 13 tim Safari Ramadhan untuk mengunjungi 52 masjid di 52 nagari dan 11 Kecamatan di daerah itu.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah setempat, Syaffarudin di Pulau Punjung, Jumat, mengatakan tim safari Ramadhan ini dijadwalkan turun serentak pada minggu pertama puasa 1439 Hijriah untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan daerah kapada masyarakat.
“Jadwal sudah disusun, saat ini tengah dipelajari kepala daerah apakah ada yang perlu dievaluasi sebelum surat keputusan (SK) ditandatangani Bupati Sutan Riska,” katanya.
Di samping menyampaikan pesan pembagunan, lanjutnya Safari Ramadhan juga sebagai sarana menampung aspirasi warga dan mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat.
Ia berharap melalui Safari Ramadhan setiap aspirasi serta saran yang diterima dari masyarakat hendaknya dapat dicatat sebagai bahan evaluasi dalam pembangunan daerah ke depan.
Setiap tim beranggotakan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Dharmasraya, DPRD, Polri, TNI, MUI, dan Wartawan, ujar dia.
Ia menyebutkan melalui Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya juga akan memberikan bantuan ke setiap masjid atau mushala yang dikunjungi, berupa Al Quran, tikar, dan uang tunai.
Safari Ramadhan merupakan program rutin pemerintah setiap tahun juga dalam rangka mendukung syiar Islam kepada masyarakat sesama muslim, tambahnya. (*)