Bupati Dharmasraya Ajak Masyarakat Perkokoh Adat Istiadat dan Budaya Daerah

Betrans,Dharmasraya – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melaksanakan halal bihalal bersama masyarakat. Kali ini, Bupati berhalal bihalal bersama masyarakat di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung.
Turut pula hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Dt Labuan, Ketua LKAAM Abdul Haris Tuanku Sati, Ketua KONI M Dhani dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya.
Halal bi halal yang dilaksanakan di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung ini memang sudah mentradisi di kalangan masyarakat setempat. Tujuannya, adalah sebagai wadah silaturahmi antara ninik mamak dengan cucung kemenakan.
Bupati dalam kesempatan itu mengapresiasi tradisi halal bihalal di Rumah Gadang Tiang Panjang Pulau Punjung yang selalu digelar saban tahun. Selain dapat memupuk silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang ada.
“Adat istiadat dan budaya harus terus diperkokoh dan tidak boleh dihilangkan,” kata bupati.
Di akhir sambutannya, bupati juga menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir.
“Semoga kita selalu diberikan nikmat kesehatan oleh Allah untuk dapat menjalani ibadah puasa selama Ramadhan. Dan semoga, setiap amal ibadah yang kita laksanakan diterima oleh Allah,” pungkas Bupati. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya