Breaking News

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin tim I safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur.


Betrans,Siguntur - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (28/5), memimpin tim I safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur.
Tim I Safari Ramadhan disambut oleh masyarakat Siguntur, bahkan disetiap Musholla yang ada diliburkan dan sholat tarawih dipusatkan di Jorong Koto Tuo.
Wali Nagari Siguntur Aswat, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran tim safari ramadhan di Jorong Koto Tuo yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
"Masyarakat kita pak bupati memang menunggu nunggu kedatangan dari tim safari ramadhan untuk melihat langsung Bupati Dharmasraya. Kita sengaja memusatkan kegiatan ini di Jorong Koto Tuo, dan setiap Musholla malam ini kita liburkan dan kita pusat kan di Koto Tuo, "tegasnya.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengaku bahwa selama tim melakukan safari ramadhan, memang di Koto Tuo ini jamaah yang ramai.
" Alhamdulillah dan kita berharap ramainya jamaah ini sampai akhir ramadhan, dan masjid terus kita ramaikan, "jelasnya.
Bupati juga mengatakan, sejak kedatangan bapak Presiden Jokowi ke Dharmasraya selama 20 jam banyak sekali hikmah dan manfaat yang didapat oleh Dharmasraya.
" Ratusan miliar mengucur dana ke Dharmasraya, baik itu untuk pembangunan infrastruktur di Dharmasraya maupun pembangunan Sdm. Ini merupakan anugerah yang besar bagi Dharmasraya, "jelasnya.
Dikatakan Bupati, beberapa pembangunan proyek besar tahun ini terus dibangun di Dharmasraya seperti bangunan jembatan, jalan, Pasar dan beberapa sarana lainnya. Itu tidak terlepas perjuangan dari SKPD yang ada di Dharmasraya, untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dharmasraya.
"Alhamdulillah untuk penilaian kinerja pemerintah, jika tahun sebelumnya kita masih di urutan tiga ratus. Saat ini kita sudah diangka seratus, di Sumatera Barat jika sebelumnya kita urutan ke 17, sebagai daerah pemekaran kini kita sudah diurutan keempat. Ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat ke kita dan kita jalankan amanah ini dengan sebaik baiknya, "jelas Bupati.
Saat ini, kata Bupati beberapa hari yang lalu, kita bersama ketua DPRD kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk penilaian keuangan dan Raihan ini kita dapat tiga kali berturut-turut.
" Raihan ini dalam sepanjang sejarah berdirinya Dharmasraya kita dipercaya, dan ini akan kita terus pertahankan dengan terus memperbaiki laporan keuangan kita ke BPK RI, "tegasnya.
Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga generasi muda Dharmasraya dengan pengaruh pengaruh yang negatif seperti bahaya narkoba, judi, kenakalan remaja serta bahaya yang timbul dari media sosial.
" Pengawasan ini tidak hanya tanggung jawab dari para guru, tetapi menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. Kalau ini kita tidak kita jaga bagaimana nasib generasi muda kita kedepan, "ujar bupati.
Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan pemerintah saat ini, untuk terus memberikan yang terbaik dan selalu diberikan kesehatan agar dalam menjalankan roda kepemerintahan berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah kami sampaikan pada saat kampanye pemilihan bupati terdahulu.
"Alhamdulillah saat ini janji-janji kampanye kita terdahulu sudah kita penuhi satu persatu bahkan pembangunan dana dari pusat kita saat ini menggeliat. Ini tidak terlepas doa dari seluruh masyarakat Dharmasraya, "tandasnya.
Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan uang tunai dari pemerintah sebesar Rp 10 juta, bantuan karpet Masjid, Al Qur'an, serta pemberian peralatan sekolah bagi siswa tidak mampu. (***)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi