Pemkab Dharmasraya Gagas Program Kampung Ramadhan

Betrans,Dharmasraya – Semarakkan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya di bawah komando Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan mengeluarkan gagasan untuk melakukan Penilaian Kampung Ramadhan di setiap nagari.
Rencana Penilaian Kampung Ramadhan ini disampaikan oleh bupati saat memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Penilaian ini, sebut bupati, bertujuan untuk melihat inovasi dan kreativitas di masing-masing nagari dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan.
“Jadi kepada setiap nagari agar mempersiapkan diri untuk menyambut penilaian ini. Pak wali, pak jorong, bersama masyarakat silahkan berinovasi, atur strategi, agar bagaimana Ramadhan di nagari menjadi semarak. Dan kepada camat, silahkan koordinir nagari-nagarinya,” tukas Bupati Sutan Riska Tuanky kerajaan.
Beberapa hal yang menjadi poin penilaian, kata bupati, diantaranya adalah terkait kebersihan lingkungan, tempat ibadah, kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, ramai tidaknya Masjid oleh jama’ah selama Ramadhan, dan beberapa poin lainnya. “Bagi nagari pemenang nantinya akan kita beri hadiah berupa uang pembinaan,” pungkas bupati. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya