Breaking News

19 Peserta Pelatihan di BLK Dharmasraya Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di BBPLK Bekasi


Betrans,Dharmasraya – Setelah melalui proses seleksi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja memberangkatkan 19 orang peserta terpilih untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi program boarding ke BBPLK Bekasi. Keberangkatan peserta pelatihan ini dilepas Wakil Bupati (Wabup) Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan.
Para peserta ini akan mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi selama 45 hari, dan akan mengikuti pelatihan pada dua kejuruan. Dengan rincian, 8 orang kejuruan TIK dan 11 orang kejuruan Refrigerator.
Wabup mengapresiasi kepada pejabat dan instrktur BLK pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja yang sudah menyiapkan Program Boarding ke BBPLK Bekasi ini. Sekaligus telah mengambil peran dalam meningkatkan keterampilan dan menyiapkan tenaga kerja yang terampil di Dharmasraya.
“Dan kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Karena ini adalah kesempatan baik dan berharga, serta peluang yang belum tentu akan didapat oleh semua orang,” pesan Wabup.
Wabup juga berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat bersaing di pasar kerja. “Dan akan lebih baik lagi, nantinya para peserta dapat secara mandiri membuka lapangan kerja sendiri berbekal pelatihan yang didapatkan,” pungkas Wabup. (hms,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi