Breaking News

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno,Lantik Heri Nofiardi sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub).


Betrans,Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Heri Nofiardi sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub). Heri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Sumbar menggantikan Amran.
Seperti diketahui, Amran telah memasuki purna tugas sejak 1 Juli 2018 sehingga Gubernur segera melakukan pelantikan pejabat yang baru. Pelantikan Kepala Dinas Perhubungan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, untuk mengisi jabatan yang kosong setelah ditinggalkan telah diadakan seleksi terbuka dan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Saya mengarahkan agar tidak terjadi kekosongan yang lama, karna walau dipercayakan kepada Pelaksana Tugas (Plt), tetapi tidak efektif sebab kewenangannya terbatas,” ujar Irwan.
Irwan menambahkan, untuk jabatan yg masih kosong lainnya akan segera dilakukan pelantikan antara lain Kepala Dinas Kebudayaan, Asisten II Setdaprov Sumbar. Kemudian menyusul Kepala Dinas Kehutanan yang akan memasuki pensiun pada Oktober 2018 mendatang.
“Saya berharap kepada pejabat baru untuk segera bekerja dan menekan permasalahan yang ada sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” harap Irwan.
Sementara itu, Gubernur Sumbar mengusulkan Asisten III Setdaprov Sumbar Nasril Ahmad sebagai Penjabat Sekdaprov. Pengusulan Penjabat Sekdaprov tersebut lantaran terhitung 1 Agustus 2018, Ali Asmar yang menjabat Sekdaprov memasuki masa purna tugas (pensiun).
“Menghindari terjadinya kekosongan pejabat Sekdaprov diusulkan penjabat sementara apabila keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang nama pejabat definitif belum juga keluar. Surat keputusan pengusulan penjabat Sekdaprov ini juga sudah pada Kemedagri,” kata Gubernur.
Gubernur menjelaskan, Pemprov Sumbar telah melakukan seleksi melalui tim terhadap sejumlah nama calon Sekdaprov dan tinggal menunggu keputusan dari Kemendagri. (rel,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi