Breaking News

Irwan Prayitno prihatin terhadap penyalah gunaan dan peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat.


Betrans,Padang -Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno merasa prihatin terhadap penyalah gunaan dan peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat. Maraknya peredaran narkoba menjadi salah satu ancaman besar bangsa. Sehingga pemberantasan narkoba mesti gencar dilakukan oleh semua pihak.
“Kita prihatin terhadap penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba. Kita harus melawan dan memberantasnya karena narkoba adalah salah satu ancaman besar bangsa,” ujar Irwan pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2018.
Gubernur juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melaporkan apabila ada tetangga yang diketahui menggunakan narkoba. Hal ini agar mereka yang terbukti menggunakan narkoba agar dapat diasessment oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan direhabilitasi. Upaya ini dilakukan agar pemberantasan narkoba dapat berjalan maksimal.
“Mari bersama kita menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba,” ajak Irwan sebagaimana tema peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2018.
Gubernur mengatakan, peran semua pihak dalam pemberantasan narkoba dapat memutus rantai peredarannya. Orang tua dan guru di sekolah juga harus kooperatif terutama dalam tahap pencegahan agar generasi muda tidak terperosok dalam neraka narkoba.
“Sehingga dengan peranan semua pihak, maka akan melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berprestasi,” tukas Irwan. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi