Breaking News

Nasrul Abit ,koperasi menjadi bagian penting dalam memajukan perekonomian masyarakat,


Betrans,Padang – Koperasi merupakan salah satu kekuatan perekonomian masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar). Dalam koperasi hidup pada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang pada masa resesi moneter mampu bertahan.
“Ini membuktikan koperasi menjadi bagian penting dalam memajukan perekonomian masyarakat,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit pada acara pembukaan Seminar Perkoperasian dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Sumbar.
Gubernur mengatakan, perkembangan koperasi dalam memajukan perekonomian masyarakat juga meningkat. Ini juga dibuktikan dengan hasil pendataan pada tahun 2017 koperasi aktif sebesar 77 persen. Hal ini mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2016 yang hanya 71 persen. Volume usaha Koperasi mencapai Rp 4,7 miliar dan ini mengalami peningkatan pada tahun 2017 menjadi Rp 5,2 miliar lebih.
“Untuk permodalan koperasi pada modal sendiri tahun 2016 sebesar Rp 2,1 miliar dan meningkat pada tahun 2017 Rp 2,5 miliar lebih,” kata Nasrul.
Wagub juga menyampaikan, saat ini Sumbar memiliki 3 daerah tertinggal yaitu Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai serta 51 nagari tertinggal. “Kita berharap gerakan Koperasi dapat membantu mendongkrak daerah tertinggal tersebut menjadi tumbuh dalam perekonomian yang sehat didaerah tersebut,” harap Nasrul. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi