Breaking News

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan panen raya padi bersama para petani di hamparan sawah Kelompok Tani Karya Teladan Kanagarian Banai


Betrans,Dharmasraya – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melakukan panen raya padi bersama para petani di hamparan sawah Kelompok Tani Karya Teladan Kanagarian Banai, Kecamatan Sembilan Koto. Panen raya ini ditandai dengan pemotongan batang padi oleh Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Darisman, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Syafri Anwar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya.
Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa alat panen (combine harvester), handtraktor, power thresher, pompa air dan alat pemipil jagung. Anggota Kelompok Tani Karya Teladan mengaku gembira dapat melakukan panen raya langsung bersama Bupati Dharmasraya. Apalagi mereka juga mendapatkan bantuan alsintan dari pemerintah.
“Kami sangat berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan pemerintah untuk mendukung kemajuan sektor pertanian, khususnya di Nagari Banai,” ujar salah seorang anggota Kelompok Tani Karya Teladan.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bantuan yang digulirkan merupakan wujud komitmen Pemkab Dharmasraya dalam mendorong kemajuan sektor pertanian. Pemerintah daerah mempunyai obsesi untuk membangun pertanian yang tangguh dan modern bersama masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Dharmasraya yang berdaulat pangan.
Untuk Kecamatan Sembilan Koto sendiri, sebut Bupati, pengalokasian program dan anggaran pada sektor pertanian selama dua tahun terakhir cenderung meningkat. Hal ini tidak terlepas dari pengembangan pola pertanian dan semangat petani yang semakin tinggi serta komitmen pemerintah daerah untuk memajukan pertanian di Kabupaten Dharmasaya.
“Jika bantuan alsintan yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan petani pun antusias, bukan tidak mungkin ke depan akan kita tambah jumlahnya,” kata Bupati.
Bupati yakin dan percaya, jika semua elemen pemerintah terlibat, petani juga punya semangat dan tekad yang sama, maka pertanian tangguh dan modern yang diimpikan daerah ini Insyaa Allah dapat tercapai. (rel)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi