Breaking News

Tumbuh Kembang Generasi Muda Berawal dari Keluarga



Betrans,Dharmasraya – Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya menggelar acara Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) Tingkat Kabupaten. Lomba yang diikuti oleh para balita perwakilan setiap kecamatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska.
Dewi mengatakan, masa balita merupakan masa yang paling menentukan dalam pembangunan manusia yang handal. Karena masa balita merupakan masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembangannya.
“Namun ironisnya, tidak semua pihak menyadari bahwa tumbuh dan berkembangnya generasi muda dimulai dari keluarga,” ujar Dewi.
Untuk itu, sambung Dewi, momen kegiatan LBSI ini merupakan sarana pembelajaran bagi masyarakat tentang manfaat dari sebuah generasi yang sehat. Sesuai dengan motto Hari Anak Nasional tahun 2018 yaitu anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat) Tumbuh Kembang Optimal.
“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, masyarakat Dharmasraya dapat lebih memahami akan pentingnya generasi sehat dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” pungkas Dewi. (hms,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi