Breaking News

Ustaz Abdul Somad Penuhi Undangan Tabligh Akbar Pemkab Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya – Ustaz Abul Somad Lc. MA, Datuk Seri Ulama Setia Negara memberikan tausiahnya dihadapan masyarakat Dhamasraya. Kehadiran Ustaz Abdul Somad sebagai penceramah pada tabligh akbar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan tema “Merajut Keberagaman Indonesia”.
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit turut menghadiri acara tabligh akbar tersebut. Menurutnya, kegiatan tabligh akbar Ustaz Abdul Somad mampu mengerakkan pemikiran setiap umat kembali beragama yang benar dan baik. “Ustaz Abdul Somad telah memberi kita inspirasi kebaikan dalam mendalami pemahaman agama Islam untuk menjalankan dengan baik,” ujar Nasrul Abit.
Ada suatu hal yang menarik dari sosok Ustaz Abdul Somad yaitu menolak permintaan jadi calon wakil presiden Republik Indonesia. Dia memilih konsisten dengan sebagai ustaz dengan ceramah tabligh akbar. “Ini pertama kali yang saya dengar, sesuatu sikap dan komitmen syiar agama kepada umat. Semoga ustaz Abdul Somad dilimpahkan kesehatan dan kebaikan hidup dalam membawa umat kepada keimanan yang kuat kepada Allah SWT,” kata Nasrul Abit.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuangku Kerajaan mengucapkan syukur atas kedatangan Ustaz Abdul Samad. “Allah mempertemukan kita dengan Ustaz Abdul Somad walaupun undangan diberikan sejak bulan Januari dan baru hari ini jadi kenyataan. Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah tabligh akbar materinya bagaimana umat dapat mendalami agama dengan baik,” tutur Sutan Riska.
Dhamasraya akan melakukan pembangunan Islamic Center dan telah disetujui DPRD senilai lebih kurang Rp 105 Miliar. “Mudahan-mudahan dengan terbangunnya nanti Islamic Center Dhamasraya akan membawa kebaikan dalam memajukan umat. Jika siap nanti kita berharap Ustaz Abdul Somad dapat datang kembali memberikan tabligh akbar,” harap Sutan Riska.
Ustaz Abdul Somad menyampaikan tema ceramahnya dengan tema “Mengisi Kemerdekaan dengan Keberagaman”. “Siapa yang datang hari ke sport center ingin menutut ilmu sama dengan jihat dalam agama, menjadi amalan diri yang baik bagi umat,” kata Ustaz Abdul Somad.
Ustaz Abdul Somad mengakui pertama kali datang ke Dhamasraya. Menurutnya, mimbar di Sport Center adalah mimbar yang tertinggi selama memberikan tabligh akbar yang pernah dilakukannya. “Sampai tak tahan melihat bapak dan ibuk semua dari dekat, karena takut jatuh,” gurau Ustaz Abdul Somad.
Ceramah Takbir Abdul Somad mendapat respon hadirin dengan baik, hari yang amat mendukung di studion center, tidak panas, tidak hujan mendung terang.
Hadirin terhenyak mendengarkan pituah ceramah Abdul Somad, tak bergeming ditempat. Meluruskan penafsiran agama dengan cerdas, ada ceria tawa, ada juga keras menegaskan prinsip Islam. (*)
(Visited 10 tim
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi