Breaking News

Sumbar menerima penghargaan Opini LKKL/LKDP Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut


Betrans,Jakarta – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno kembali menerima penghargaan dari pemerintah. Kali ini, penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas laporan keuangan dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut (2013-2017).
Alhamdulillah, dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, saya selaku Kepala Daerah Sumatera Barat menerima penghargaan Opini LKKL/LKDP Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut pada tahun 2013-2017 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan diserahkan langsung oleh Mentri Keuangan Ibu Sri Mulyani,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Irwan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kerja keras seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar sehingga mendapatkan opini WTP. Opini WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berturut selama lima tahun memiliki makna yang penting bagi jajaran Pemprov Sumbar dan menjadi bagian kepercayaan masyarakat.

“Ini yang harus kita pertahankan agar bisa lebih baik lagi kedepan. Opini WTP yang diberikan BPK berturut-turut selama 5 lima tahun itu menunjukan tata kelola pemerintahan berjalan bagus, prosedural bagus, pertanggung jawaban dan akuntabilitasnya juga baik dan bagus,” ujar Irwan.
Gubernur menambahkan, opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah juga diberikan kepada delapan pemprov yang telah menerima penghargaan WTP lima kali berturut-turut. Semua ini dilihat dari daerah yang pertumbuhan ekonominya diatas rata-rata Nasional.
“Opini WTP yang diterima delapan daerah dengan penghargaan lima kali berturut-turut memberikan pengaruh, pengangguran lebih rendah dari rata-rata nasional sedangkan indek pembangunan manusia lebih tinggi dari indek pembangunan manusia nasional untuk jenis rasio kebih kecil dari pemerintah pusat,” sebut Irwan.
Gubernur juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras semua jajaran di Pemprov Sumbar sehingga dapat mempertahankan opini WTP selama lima tahun berturut-turut. “Semoga dengan raihan penghargaan ini bisa melecut kita berbuat dan bekerja lebih baik lagi,” tukas Irwan. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi