Breaking News

H Amrizal Dt Rajo Medan.Buka pelatihan Linmas nagari


Betrans,Dharmasraya – Ratusan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) utusan nagari berada di wilayah Kabupaten Dharmasraya mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar. Kegiatan tersebut guna meningkatkan kapasitas Linmas nagari yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wagub) Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan.
H Amrizal Dr Rajo Medan sangat merespon kegiatan dilakukan setiap tahun oleh Dinas Satpol PP dan Damkar atas pelatihan keamanan dilakukan di lingkungan masyarakat. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas dalam membantu penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Wagub Amrizal.
Selain itu, imbuh Amrizal, Satlinmas juga membantu untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilukada sebagai upaya pertahanan negara. Tentunya pengamanan lebih intensif lagi ditingkatkan, dikarenakan tahun depan sudah merupakan tahun politik, dikarenakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang pagelaran pesta demokrasi akan berlangsung.
“Disaat itu kita semua akan melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan pemilihan presiden secara serentak di seluruh Indonesia sehingga menjadi salah satu tugas Satlinmas untuk turut membantu menjaga ketertiban umum,” kata Amrizal.
Sebagai pengamanan di tengah lingkungan masyarakat, kata Amrizal, Satlinmas akan memberikan kontribusi penuh terhadap kesuksesan Pemilu. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mendeteksi lebih dini permasalahan serta keinginan masyarakat yang berada dil ingkungannya.
“Kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik, sehingga ilmu didapatkan saat pelatihan dapat dimanfaatkan di tengah masyarakat, sebagai upaya bersama dakam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal dan daerah,” tukas Wabup. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi