Breaking News

Kotak Baznas Padang di Toko Anugra Mandiri Bungus di Bongkar Orang tak Kenal

Betrans,BUNGUS . Orang tak dikenal itu bawa  ransel dan memakai baju warnah merah sewaktu beraksi.  Posturnya agak tinggi, umurnya sekitar 42 tahun. Namanya belum diketahui
"Hari itu, Ahad, 26 Agustus 2018 sekitar pukul 14.00 wib. Datang seseorang tak kami kenal mengaku dari Baznas Padang. Dan ia pun memperlihatkan surat tugasnya," kata H. Anasrul, 66 tahun pemilik Toko Anugra Mandiri, KM 17 Kel. Bungus Barat Kec. Bungus Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. 
Di Kantor Baznas Padang Jalan Baypass KM 12 Sungai Sapih Kec. Kuranji Kota Padang, Senin pekan lalu,  lebih jauh Anasrul menceritakan kronologis kehadiran urang tak dikenal ini.
"Waktu itu,  saya lagi istirahat siang. Istri saya, Asnah, 55 tahun yang menjaga toko. Orang tak dikenal tadi  mengatakan pada istri saya, bahwa dia dari Baznas Padang mau ambil uang sedekah dan infaq  yang ada dalam kotak amal Baznas Padang," ujar H. Anasrul.
Orang tak dikenal tersebut, pelan pelan mulai membuka kunci gembok kotak Baznas.  Lalu semua uang kertas dia masukkan dalam tas ranselnya. Ia pun bergerak mau pergi meninggalkan Toko Anugra Mandiri.
Namun sebelum orang tak dikenal  pergi, Asnah istri Anasrul menayakan. "Kenapa uang recehan koin tidak dibawa,"? 
Orang tak dikenal diam dan dia mau bergerak pergi. Asnah pun menjadi curiga. Asnah cepat membangunkan suaminya H. Anasrul. 
Akhirnya, Asnah dan H. Anasrul mencegat orang tak dikenal  dan meminta uang yang dia masukkan kedalam tas dikelurkan lagi.
Dengan rasa ketakutan, akhirnya orang tak dikenal mengeluarkan uang dari dalam tasnya. Kecuali uang recehan koin. Kemudian pun  buru buru meninggalkan Toko Anugra Mandiri. 
SUDAH DUA KALI KEJADIAN
Menurut H. Anas, kejadian kotak amal Baznas Padang di Toko Anugra Mandiri yang sehari hari menjual makanan dan minuman itu, sudah terjadi dua kali. 
Oleh karena itu, sebagai bukti tanggungjawab Anasrul, ia  jauh jauh datang dari Bungus melaporkan kejadian ke Kantor Baznas Padang.
'Setahun lalu kotak amal Baznas Padang di toko kami ini sudah pernah diambil orang tak dikenal. Waktu itu, orang tak dikenal  cepat berlalu. Uangnya dia ambil dan kotak amal Baznas dia buang dalam sawah," sebut Anasrul.
Berkaitan dengan pristiwa tersebut, Anasrul minta agar  memperketat aturan pengambilan uang di kotak Baznas Padang. 
H. Anasrul juga merasa heran. Kenapa orang tak dikenal bisa memiliki kunci gembok kotak Amal Baznas Padang? Darimana dia dapat kunci tersebut?
HUMAS B
AZNAS PADANG
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi